Baju Kodok Jeans Remaja, Tren Fashion 90s Yang Tidak Pernah Punah

Buat para pecinta fashion tentu sudah tidak asing lagi kan dengan istilah Overall? Overall atau yang dikenal juga dengan istilah baju kodok adalah salah satu fashion item abadi sepanjang masa. Bisa kamu lihat saat ini baju kodok jeans remaja masih menjadi fashion item incaran kaum milenial. Jadi, yuk kenal lebih jauh dengan sejarah dari tren model fashion yang satu ini!

 

Tahukah kamu jika tren baju kodok atau Overall sudah hits di tahun 1990-an dan menjadi tren mode bergaya busana casual? Ada banyak sekali julukan untuk fashion ini, mulai dari baju kodok, overall, maupun jumpsuit, dan masih banyak lagi lainnya. Ini menunjukkan bahwa fashion ini memang menjadi fashion yang terus berkembang dan memiliki peminat yang banyak.


Mix And Match Baju Kodok Jeans Remaja
Nah, jika kamu adalah pecinta garis keras baju kodok. Tahukah kamu jika tren fashion ini dipopulerkan oleh para pekerja di Inggris? Inggris dan Amerika Serikat menggunakan baju kodok untuk para pekerjanya sejak tahun 1750. Jika kamu melihat beberapa film garapan luar negeri, kamu pasti paham deh!


Karena dunia fashion sangat luas, maka beberapa desainer baju mulailah memiliki ide untuk menjadikan baju kodok yang pada awalnya digunakan sebagai pelindung oleh para mekanik, petani, pekerja bangunan, dan buruh dari noda saat bekerja untuk dijadikan baju yang bisa digunakan untuk siapapun. Dan jadilah baju yang super gemes dan simple ini. Bukan hanya itu saja, fashion yang satu ini bahkan bisa digunakan untuk pria maupun wanita lho!


Saat menggunakan baju kodok jeans remaja, kamu akan memiliki kesan yang sangat modis dan effortlessly stylish. Hanya dengan baju kodok saja kamu sudah bisa tampil mencolok namun tidak lebay. Fashion ini juga sangat cocok digunakan untuk semua jenis acara, baik formal maupun non formal. Berikut beberapa rekomendasi mix and match baju kodok atau overall yang bisa kamu coba agar tidak membosankan.


1.    Gunakan Inner/Dalaman Berwarna Netral
Jika kamu penganut style fashion simple yang anti ribet tapi tetap terlihat elegan dan menawan, kamu wajib untuk mencobanya. Memadukan baju kodok atau overall jeans dengan inner atau dalaman berwarna netral seperti hitam, putih, coklat, atau warna-warna earthtone akan sangat cocok. Warna-warna netral tidak akan merusak kesan casual dari bahan jeans karena tidak terlalu mencolok sehingga tetap memusatkan perhatian pada baju kodok atau overall.


2.    Gunakan Sneakers
Sneakers memang menjadi salah satu fashion item yang tidak akan pernah salah deh! Pasalnya, jenis sepatu ini akan sangat cocok digunakan dengan beragam jenis model pakaian. Baik itu celana, dress, rok, dan lain-lain. Pilihlah warna yang sesuai dengan baju atau overall yang kamu gunakan. Pemilihan warna yang tepat akan membuat penampilanmu menjadi lebih fresh dan trendy.


3.    Bosan Dengan Baju Kodok atau Overall Celana, Coba Model Dress Yuk!
Jika kamu merasa baju kodok atau Overall dengan bentuk celana membuatmu merasa sangat tomboy dan boyish, maka kamu mungkin akan sangat cocok dengan model dress. Meskipun berbentuk rok, namun model ini akan membuat kesan yang sangat pas dan menawan. Tidak terlalu tomboy dan tidak terlalu feminim.


Nah, itu  dia ketiga rekomendasi mix and match baju kodok atau Overall yang bisa untuk kamu coba. Meskipun sudah ada sejak lama, namun tren fashion baju kodok jeans remaja akan menjadi salah satu tren fashion yang tidak akan punah termakan jaman. Jadi, kamu wajib untuk punya ya!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »